komparase.com

Oppo A2 Pro Resmi Meluncur, Hadir dengan Layar Melengkung dan Garansi Baterai Selama 4 Tahun

Senin, 18 September 2023 | 11:00 WIB
Oppo A2 Pro
Oppo A2 Pro

Oppo resmi meluncurkan ponsel flagship terbarunya belum lama ini, A2 Pro di China. Oppo A2 Pro memiliki desain layar melengkung (curved screen) sehingga memberikan kesan unik untuk segmen flagship.

Bukan hanya keunikannya saja yang membuat ponsel ini terkesan mahal melainkan mesin serta fitur-fitur modern lainnya. Pasalnya, A2 Pro sudah dibekali dengan fitur keamanan dengan pemindaian sidik jari dalam layar (in-display fingerprint). 

Pada bagian layar, Oppo A2 Pro mengandalkan layar AMOLED berukuran 6,7 inci. Layar ini telah menggunakan resolusi Full HD Plus (2.414 x 1.080 pixel) dengan refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, dan tingkat kecerahan maksimal 950 nits sehingga nyaman untuk menjalankan media sosial hingga gaming.

Desain bagian belakang terkait fotografi, Oppo memilih dengan modul melingkar untuk menampung kamera utama. Pada bagian ini, Oppo memanfaatkan lensa beresolusi 64 MP dan sensor depth kamera 2 MP. Pada kamera utama sudah dibekali dengan lampu kilat LED.

Sementara kamera depan, Oppo menerapkan modul punch hole guna menempatkan kamera selfie. Untuk kamera depan, Oppo menyematkan lensa beresolusi 8 MP dan disertai dengan fitur panorama, mode malam, dan time lapse.

Pada bagian dapur pacu, Oppo mengandalkan chipset dari Taiwan, MediaTek Dimensity 7050. Chipset ini dirancang dengan fabrikasi 6 nm yang didukung dengan RAM 8 GB/256 GB, 12 GB/256 GB, atau 12 GB/512 GB. Sistem operasi ponsel ini sudah menggunakan Android 13 yang dipadukan dengan interface ColorOS 13.1.

Untuk menjalankan seluruh fitur ponsel dengan baik, Oppo membenamkan baterai dengan daya 5.000 mAh. Baterai ini dilengkapi dengan fitur fast charging (pengisian daya cepat) 67W. Menariknya, baterai ini sudah didukung dengan chip khusus yang bisa memantau pengisian daya sehingga tidak membuat ponsel cepat panas atau daya berlebih.

Oppo menawarkan apabila ada penurunan performa sebelum empat tahun maka konsumen berhak mendapatkan layanan ganti baterai secara gratis.

Harga Oppo A2 Pro

Resmi meluncur di China, Oppo menawarkan tiga tampilan casing yang berbeda. Di antaranya warna vast black, Twillight dan Desert Brown. Khusus untuk warna Desert Brown, memiliki tekstur casing seperti leather atau kulit.

Sebab ada tiga kapasitas RAM yang ditawarkan, harga setiap ponsel sesuai dengan RAM yang dibenamkan akan memiliki harga yang berbeda. Seperti varian 8 GB/256 GB dibanderol dengan harga 1.799 Yuan atau setara dengan Rp 3,7 jutaan.

Lalu ada varian dengan kapasitas lebih besar 12 GB/256 GB seharga 1.999 Yuan atau Rp 4,2 jutaan. Sementara untuk kapasitas yang paling tinggi 12 GB/512 GB memiliki harga 2.399 Yuan atau Rp 5 jutaan. 

Meski diluncurkan pada 15 September, penjualan perdana baru dimulai 22 September 2023. Kendati demikian, Oppo belum memastikan apakah ponsel terbarunya ini bakal dijual di luar China termasuk di Indonesia.

Lihat Juga Gadget Oppo

Komentar

Berita

Telah Dipilih

Silahkan Pilih yang Lain.

x

Belum memiliki akun? Daftar di Sini